Vitamin Anak Alami Yang Bermanfaat Untuk Perkembangan Tubuh dan Otak Anak

Vitamin Anak Alami Yang Bermanfaat Untuk Perkembangan Tubuh dan Otak Anak

Masa anak-anak merupakan masa di mana tubuh anak sedang dalam proses perkembangan tubuh maupun perkembangan otaknya. Jika dalam masa pertumbuhan anak anak tidak mendapatkan atau kekurangan nutrisi maka tentunya akan berdampak negatif pada proses perkembangan tubuh dan otak anak. Kita sebagai orang tua tentunya tidak mau terjadi hal yang buruk terhadap buah hati kita, apalagi ketika anak sedang dalam proses perkembangan, Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus memberi vitamin anak agar perkembangan tubuh dan otak anak berkembang secara baik.

proses perkembangan anak perlu tambahan vitamin anak

Ketika kita memilih vitamin anak. Alangkah baiknya kita memilih vitamin anak yang bahan-bahan nya secara alami, karena dengan bahan-bahan yang alami kandungan nutrisi dan manfaatnya pun akan lebih baik. Dan bahan-bahan alami yang baik untuk anak yang sedang dalam proses perkembangan nya yaitu madu, albumin ikan gabus, gamat emas dan temulawak.

 

Berikut vitamin anak dengan bahan-bahan alami

Vitamin anak dengan bahan-bahan yang alami akan membuat proses perkembangan tubuh dan otak anak menjadi lebih baik. Karena kandungan vitaminnya akan lebih baik sehingga mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh dan otak anak. Bahan vitamin anak yang alami yang baik untuk perkembangan tubuh dan otak anak yaitu

 

Madu

Mungkin kata madu sudah tidak asing lagi kita dengar karena rasanya yang manis dan mempunyai tampilan yang menarik. Namun tidak jarang juga ada yang tahu tentang kandungan dan manfaat dari madu tersebut.

Kandungan gizi utama madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41%), glukosa ( 35% ), sukrosa ( 1,9% ) dan dekstrin ( 1,5% ) karbohidrat madu ikut menambah pasokan sebagian energi yang diperlukan balita.

Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Namun kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino ensesial maupun non esensial. Asam amino tersebut turut pula memasok sebagian keperluan protein tubuh balita. vitamin yang terdapat dalam madu antara lain vitamin B1, B2, B3, B6, dan vitamin C. Sementara mineral yang terkandung dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfit. Meski jumlahnya relatif sedikit, mineral madu merupakan mineral ideal bagi tubuh manusia karena imbangan dan jumlah mineral madu mendekati yang terdapat oleh darah manusia.

Khasiat dan manfaat madu untuk anak yang sedang dalam proses pertumbuhan tentunya sangat banyak, Salah satunya obat batuk alami. Madu bisa membantu meringankan tenggorokan gatal dan kering. Tentu saja dosis yang diberikan harus sesuai dengan usia anak. Madu juga memicu produksi air liur yang berfungsi sebagai ekspektoran alami untuk meringankan tenggorokan dari batuk. Selain itu, khasiat dan kegunaan madu untuk anak adalah membantu mencegah terjadinya aktifitas mengompol di malam hari. Mengkonsumsi madu membuat anak lebih bergairah dalam menjalankan aktifitasnya dan pencernaan mereka akan bekerja lebih baik. Proses urinasi anak juga bisa lebih teratur sehingga anak tidak perlu lagi mengompol di malam hari

Tak kalah penting, madu bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. “Aneka zat yang terdapat dalam madu berkhasiat bagi perkembangan otak anak, terutama zat gulanya yang sangat dibutuhkan otak untuk melaksanakan fungsinya secara optimal

 

Albumin Ikan Gabus

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru. Penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan.Tanpa albumin, sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang.

Sementara pada anak yang sedang dalam proses pertumbuhan kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya. Semakin sedikit albumin, Pertumbuhan sel ditubuh dan otak akan semakin lambat. Pertumbuhan sel yang lambat inilah yang menyebabkan anak lambat berkembang serta menjadi kurang cerdas

Dalam penelitiannya Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, bahwa ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein albumin dari ikan-ikan yang lain, seperti ikan lele, ikan bandeng, ikan mas, ikan nila, dan lain-lain. Termasuk kadar protein ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo juga tertinggi dibandingkan dengan bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, dan daging sapi.

 

Temulawak

Temulawak memiliki kandungan aktif Curcumin. Sebagai zat aktif, curcumin merupakan antioksidan yang kuat. Dimana antioksidan merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Selain sebagai antioksidan yang kuat, manfaat temulawak dan khasiat temulawak lainnya sudah diakui sejak lama. Temulawak telah digunakan sebagai bahan untuk menterapi berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya temulawak dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan (Zulfiani, 2013). Pada masa pertumbuhan anak, proses infeksi bakteri dan virus berpotensi mengganggu kelancaran dan optimalisasi pertumbuhan anak. Curcumin yang ada dalam temulawak membantu menekan angka risiko infeksi sehingga curcumin dapat membantu kelancaran proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

Gamat/ Teripang

Gamat/Teripang merupakan hewan yang hidup di dasar laut yang mempunyai pergerakan yang sangat lambat dan mempunyai tekstur tubuh yang tidak terlalu keras.

Khasiat Gamat/teripang telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalam bahan-bahan alami tersebut dan masing masing kandungan mempunyai manfaat untuk perkembangan tubuh dan otak anak. Tentunya kita akan terasa sulit jika kita mencari atau menggabungkan bahan-bahan alami tersebut secara satu persatu.

Tetapi para ibu jangan terlalu kwatir, Karena Vitamin Anak Madu Antariksa terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, albumin ikan gabus, temulawak dan gamat. Selain itu Vitamin Anak Madu Antariksa juga di proses dengan sangat hati-hati dan higienis. Sehingga kandungan yang terdapat di masing-masing bahan tetap terjaga.

Vitamin Anak Madu Antariksa menggunakan duble packaging botol dan kardus istimewa untuk menjaga kwalitasnya dari sinar matahari.

madu antariksa vitamin anak alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *