Tanda Anak Kurus Tidak Sehat Dan Solusi Terbaiknya

Tanda Anak Kurus Tidak Sehat Dan Solusi Terbaiknya

Tanda-Tanda Anak Kurus Tidak Sehat - Madu Antariksa

Proses tumbuh kembang anak yang normal dan optimal adalah hal yang menjadi impian setiap orang tua terhadap buah hatinya. Akan tetapi impian tersebut tidak semua anak bisa mewujudkannya. Karena proses tumbuh kembang setiap anak itu berbeda-beda. Ada anak yang pertumbuhannya sangat cepat dan ada juga yang lambat. Hal ini juga dipengaruhi oleh pemenuhan asupan nutrisi dan gizi untuk tubuh anak.

Anak yang proses tumbuh kembangnya lambat, biasanya memiliki badan yang kurus. Akan tetapi tidak semua anak yang berbadan kurus itu karena pertumbuhannya lambat. Karena bisa saja memang sudah keturunan dari orang tuanya dan memang susah untuk gemuk meskipun makan dan asupan nutrisinya sudah tercukupi dengan baik. Dengan begitu sebagai orang tua, kita harus mengetahui tentang kondisi tubuh anak dan proses tumbuh kembangnya.

Salah satu hal penting yang harus diketahui adalah jika anak anda kurus, apakah dia memiliki tubuh kurus yang sehat atau tidak. Karena tidak semua anak berbadan kurus itu tidak sehat.

 

Berikut Tanda-Tanda Anak Kurus Tidak Sehat

Ada beberapa tanda-tanda yang bisa membantu anda untuk mengetahui apakah anak anda berbadan kurus sehat atau tidak. Berikut ini penjelasan tentang tanda bahwa tubuh kurus anak tidak sehat :

1. Tingkah Laku Anak Kurang Aktif

Anak yang memiliki badan kurus tapi sehat, dia akan memiliki tingkah laku yang aktif dan energik. Dia terlihat selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan anak yang kurus tidak sehat, dia akan lebih sering diam dan tidak banyak tingkah yang aktif dan energik. Tubuhnya terlihat lesu dan tidak segar.

2. Mudah Kelelahan

Tubuh anak kurus yang tidak sehat, biasanya akan mudah sekali kelehan jika melakukan aktivitas. Dia akan malas untuk bermain mainan yang mengeluarkan banyak tenaga. Sehingga dia lebih sering memilih untuk hanya diam dirumah dan menonton televisi. Lain halnya dengan anak yang berbadan kurus tapi sehat. Anak itu tidak mudah kelelahan dan senang melakukan permainan-permainan yang bisa menghabiskan banyak tenaga. Hal ini bisa dilihat dengan mudah oleh anda.

3. Kulit Tidak Kencang

Untuk mengetahui apakah anak kurus tidak sehat bisa dilihat dari tekstur kulit anak. Anak kurus yang sehat akan memiliki tekstur kulit yang kencang dan terlihat segar. Lain halnya dengan anak kurus yang tidak sehat, saat kulitnya dipegang akan terasa lembek dan tidak kencang. Warna kulitnya juga terlihat pucat tidak segar.

4. Kuku Mudah Rapuh

Tanda bahwa anak berbadan kurus tidak sehat adalah kukunya mudah rapuh dan warnanya mudah berubah. Mudah rapuh disini bisa berupa kukunya tipis dan mudah tersobek serta mudah terkikis jika terkena air dan sabun

5. Sering Sariawan

Tubuh anak yang tidak sehat dan kekurangan nutrisi serta vitamin biasanya akan mudah sekali menderita sariawan. Karena sariawan merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin. Jadi jika anak anda sering sariawan, itu menandakan bahwa tubuhnya tidak sehat dan kekurangan asupan nutrisi dan vitamin.

6. Rambut Kusam

Rambut anak yang sehat akan terlihat mengkilap dan tidak mudah rontok. Selain itu kuat dan tidak mudah putus. Hal ini berbeda dengan anak yang tidak sehat. Rambutnya akan terlihat kusam dan mudah sekali rontok serta tidak terlalu kuat sehingga mudah putus.

7. Kelopak Mata Berwarna Pucat

Kondisi tubuh anak sehat atau tidak bisa kita lihat dari matanya. Jika terlihat bening dan kelompak matanya merah itu berarti tubuh anak dalam kondisi sehat. Sedangkan jika terlihat kurang bening dan kelompak matanya pucat, itu berarti tubuh anak tidak sehat dan kekurangan asupan gizi.

Itulah beberapa tanda – tanda yang menunjukan bahwa tubuh anak kurus yang tidak sehat. Jika anak anda memiliki tanda-tanda seperti itu, berarti tubuh anak anda tidak sehat dan kekurangan asupan nutrisi atau sering disebut malnutrisi. Hal ini harus segera diatasi dengan mencari solusi terbaik.

 

Solusi Untuk Mengatasi Tubuh Anak Yang Kurus Tidak Sehat

Langkah awal yang sebaiknya anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkonsultasikannya ke dokter. Dengan membawanya ke dokter, maka anda akan mengetahui lebih pasti tentang bagaimana kondisi tubuh anak sebenarnya. Selain itu dokter juga akan memberikan solusi untuk mengatasinya. Akan tetapi jika anda tidak ingin melalui cara medis, kami merekomendasikan anda untuk memberikan vitamin tambahan pada anak. Pemberian vitamin pada anak merupakan salah satu cara alami dan mudah yang bisa anda lakukan.

Jika ingin memberikan vitamin tambahan pada anak, sebaiknya pilihlah vitamin yang sesuai dengan kebutuhan anak. Untuk anak yang berbadan kurus tidak sehat, sebaiknya berikan vitamin tambahan yang memiliki manfaat untuk menggemukan badan anak dan mengandung bahan-bahan yang memang baik untuk kesehatan anak.

Salah satu vitamin tambahan yang terbaik untuk menggemukan badan anak dan terbuat dari bahan alami tanpa zat kimia adalah Madu Antariksa.

 

Baca Juga : Cara Menambah Berat Badan Anak Yang Mudah Dan Aman

 

Vitamin Gemuk Anak – Madu Antariksa

Madu Antariksa - Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Madu Antariksa merupakan vitamin tambahan yang baik untuk tubuh anak. Vitamin ini terbuat dari 100% bahan-bahan alami tanpa campuran zat kimia apapun. Adapun bahan yang digunakan untuk membuatnya, antarlain yaitu Madu Murni, Temulawak, Gamat Emas, dan Albumin/Ikan Gabus. Baiknya lagi, madu antariksa ini tidak memiliki efek samping.  Bahan – bahan tersebut mengandung banyak sekali manfaat dan kandungan nutrisi yang akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh anak anda. Salah satu manfaat terbaiknya adalah mampu membantu menggemukan badan anak.  Sehingga madu antariksa ini cocok sekali dan bagus untuk anak yang kurus dan kurang sehat.

Review Madu Antariksa

Nama : Madu Antariksa
Produsen : CV. Griya An Nur
Distributor : CV. Herbal Digimark
Sertifikat : DINKES P-IRT : 209327510529 dan Halal MUI
Berat Bersih : 175 ml
Harga/Botol : Rp. 85. 000,-
Komposisi : Madu, Temulawak, Gamat Emas, Dan Albumin
Direkomendasikan Untuk: Batita, Balita, dan Anak-Anak
Anjuran Konsumsi : Diminum 1 sendok makan, 2 X sehari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *